Jumat, 09 Mei 2014

Aku? Aku!

Aku butuh banyak waktu untuk sendiri. Aku dapat berkonsentrasi pada masalah yang sedang dihadapi. Aku tipe yang lebih pendiam dan menjajaki hubungan baru dengan hati-hati. Aku berpikir masak-masak sebelum bertindak. Aku bukan orang yang menggemari pesta besar, aku lebih menyukai malam yang tenang dengan beberapa teman baik. Aku suka menghabiskan waktu luang sendirian dengan melamun. Hanya sedikit orang yang tahu apa yang sesungguhnya aku pikirkan. Aku tidak mudah marah. Gagasanku mengenai liburan idaman lebih ke arah perjalanan sendirian, mungkin ke suatu pulau sepi atau perjalanan menjelajah pegunungan. Jika sesuatu membebani pikiranku, aku segera mencoba mengatasinya sendiri.
Ketika membuat keputusan, aku membiarkan diri dibimbing oleh intuisi. Aku tidak suka ketika semua hal bisa diketahui sebelumnya dengan tepat. Aku memikirkan masalah secukupnya dalam mencari penyelesaian. Aku lebih suka bekerja secara teoritis. Aku membutuhkan ruang pribadi sendiri dan banyak waktu untuk diri sendiri. Aku menikmati memulai sesuatu yang baru – dengan cepat menjadi bosan dengan proyek-proyek lama. Orang bisa mengatakan bahwa aku memiliki sifat filosofis. Aku lebih suka bekerja secara garis besar – tapi hasilnya biasanya tetap baik. Aku selalu mencari ide-ide baru dan kemungkinan-kemungkinan pengembangan. Aku sering memikirkan masa depan. 


Aku lebih banyak melandaskan keputusanku pada naluri. Aku suka bekerja dengan orang lain dan tidak memiliki masalah berempati dengan mereka serta menanggapi mereka. Aku berusaha untuk tidak menyakiti orang lain dengan kata-kataku. Aku lebih suka memusatkan diri pada sisi-sisi positif seseorang dan tidak menganggap kelemahan sebagai hal yang terlalu buruk. Aku selalu orang pertama yang ditelepon orang jika ada suatu hal baru yang ingin mereka ceritakan. Aku agak sensitif dan cepat tersinggung. Aku dengan cepat bisa merasa jika ada sesuatu yang diucapkan secara tersirat. Aku berusaha menghindari perselisihan karena keselarasan sangat penting bagiku. Aku mendengarkan perasaan-perasaanku. Perasaan adalah suatu hal yang penting dan harus selalu ditunjukkan.
Aku lebih suka merencanakan segala sesuatunya di awal. Memulai satu pekerjaan setelah yang sebelumnya selesai. Aku tepat waktu dan dapat diandalkan –  tidak suka ketika ada orang lain yang tidak tepat waktu. Bekerja dulu baru bersenang-senang. Aku lebih suka segala sesuatu berada pada tempat yang seharusnya. Aku suka membuat keputusan yang cepat, jelas, dan berharap orang lain melakukan hal yang sama. Aku butuh keteraturan dan struktur dan aku kesal jika orang lain tidak berkerja sesuai rencana. Aku merencanakan pekerjaan dengan matang sehingga tidak panik dan terburu-buru di belakang. Aku sudah tahu apa yang akan aku lakukan akhir pekan depan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar