Kamis, 10 Desember 2015

9 Ball Party Time



Aku selalu punya ritual khusus pada 03 Desember, yakni biasa jalan-jalan entah kemana dan sendirian saja. Kemarin karena pingin rafting dan memang harus berkelompok, kuundang beberapa orang teman untuk #mainsebentar dan cicipi rafting, sayangnya rencana tertunda oleh suatu sebab. Okelah, rencana diganti menuju perpustakaan Pataba di Blora. Sudah sejak lama pingin kunjungi dan lihat-lihat perpustakaan yang khusus didirikan untuk mengenang karya-karya dan perjuangan Pramoedya Ananta T., sastrawan dan penulis idolaku. Kembali rencana ini gagal karena ada interview kerjaan. Karena memang aku butuh kerja, tak bisa tidak untuk tidak datang interview. Sedih sekali memang, tapi mau gimana lagi. Maklum, job hunter cah, posisi masih pengangguran friksional. Di rumah saat ini cuman fokus sibukan diri dengan ngerjakan latihan soal psikotes dan TPA, bacai buku-buku yang kemarin kuborong pas mampir di pasar buku Wilis Malang, nongkrong sama teman-teman banyak dan diskusi santai,  sambil ngelatih anak-anak kampung latihan beladiri.
Aktivitas terakhir yang disebut diatas baru kulakukan sebulan setengah yang lalu. Sewaktu kami nongkrong (sehabis isya kami biasa nongkrong di gardu Dusun), anak-anak mintak diajari latihan beladiri. Karena lihat minat mereka yang begitu antusias, aku dan mas-mas pesilat (bertiga orang) sepakat mendirikan latihan beladiri dengan aliran Pencak Silat. Ini rekor di Dusun kami, karena biasanya orang-orang di Dusun Geneng fobia atau takut kalau seandainya ada keributan. Aku coba minta izin ke ketua RT, dan setelah meyakinkan dan meluruskan pada masyarakat berdirilah latihan Pencak Silat kami. Hanya sekedar intermezzo aja kutuliskan disini, itung-itung cari kesibukan dan manfaatkan pengetahuan dan pengalaman yang telah didapat sewaktu latihan dulu.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
Apresiasi diri 3 Desember tak bisa kulakukan, tapi kuganti dengan acara main yang lainnya. Telat sekali memang karena baru pada Rabu 9 Desember dijalani wakaka. Aku ajak main billiar teman-teman seperjuanganku waktu kuliah di Malang dulu, Piter, Ardi dan tambah Antok teman futsal. Kami hobi main billiar sudah sejak masih di Malang dulu, kalau pikiran agak jenuh dan pingin refreshing sebentar mainnya kalo ndak ke warung kopi ya billiar wakakaka.
It’s 9 ball shot party time! Break the balls, guys…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar