Sabtu, 21 Januari 2017

Runaway Trip to Jogja

Ada nuansa berbeda dari perjalanan kali ini. Berbeda dengan perjalanan main sebelum-sebelumnya yang selalu bersama teman atau mungkin solo travelan, kali ini tamasya dengan partner kerja di kantor. Ini pertama kalinya, dan tujuan perjalanan kami adalah kota Jogja.
Kami berangkat pada sabtu pagi, 17 September 2016. Titik kumpulnya adalah kantor. Sebenarnya ini adalah “runaway trip”, kami sebut demikian karena memang tujuan dari trip ini untuk melarikan diri sejenak dari tugas pekerjaan kantor yang begitu bikin penat waktu itu, peserta trip pun juga terbatas pada orang-orang kantor yang dianggap “asyik” baik dalam hubungan pekerjaan maupun diluar kerja. Dipimpin oleh pak Wahyudi yang lebih akrab disapa lek di, dan beranggotakan pak Arshal, pak Haris, pak Tri, pak Arif, pak Dicky, pak Wimmar, mba Anjar, mba Yanu, mbah dewo, mas Gendon, dan dari geng notaris rekanan pak Ismu diwakili mas Ali dan mas Arum. Pagi hari pkl. 05.00 kami berangkaaaaaaattt...

Foto dijepret pkl 12.51 di kota Klaten. Sepertinya ini soto tersedap yang pernah kucicipi, nuwendanggggg...

Singkat cerita sekitar pkl. 15 kami sampai di daerah Gunung Kidul untuk menikmati salah satu elok pantainya. Langsung ke penampakannya aja ya wakaka

Mba Anjar

Pak Tri

Like a Boyband wakaka

fotografer huandal iki haha

Malamnya kami langsung menuju Malioboro, suasana kota Jogja memang istimewa, memang benar-benar bukan isapan jempol, tiap sudut kotanya romantisssss!!
Nol kilometer kota Jogja, BNI kantor wilayah Jogja
Kami bermalam di salah satu hotel yang sifatnya mirip dorm, sepertinya hotel ini memang ditujukan buat para pengunjung, turis dan atau backpacker. Pagi harinya mumpung benar-benar di Jogja, dan karena ndak ada yang bangun yawis aku jalan-jalan sendiri. Izin dulu sama lek di, terus langsung berangkaaattt. Jalanan kota Jogja di minggu pagi yang masih lengang benar-benar menyenangkan. Sampailah di Benteng Vredeburg yang saat ini difungsikan sebagai museum. Karena waktu itu masih teramat pagi dan belum dibuka untuk kunjungan, jadilah dicukupkan foto didepan benteng saja. Kemudian duduk nyantai di salah satu teras rotoar Keraton Kesultanan Yogyakarta, sungguh terasa rindang dan teduh, juga terasa benar keagungan sejarah masa lampau. Keraton kesultanan terletak tepat didepan benteng Vredeburg yang berdiri hampir bebarengan dengan masa awal kesultanan Sultan Hamengkubuwono I (1760). Oiya benteng Vredeburg menurut informasi yang kudapat dulunya dikampanyekan Belanda sebagai “Benteng Perdamaian”, padahal berjarak hanya sepertembakan meriam saja dari Keraton Sultan yang terletak tepat didepannya. Dan muwaaaaasih banyak lagi bangunan asyik dan bersejarah disekelilingnya. Jogja Jogjaaaa, so majestic!
Work until you can have a view like this!
Karena takut ketinggalan bus, setelahnya aku langsung balik ke hotel. Namun tergoda juga buat nikmati makan pagi bernuansa Jogja, angkringan. Awwenaaaak suasananya, juga sambil berbincang banyak hal dengan mbok-mbok penjual. Menunya sega (nasi) kucing+gorengan dan teh anget, nikmat Tuhan yang sederhana tapi sungguh bisa menggetarkan hatiiiiiiii...

Demikian saja sih, singkatnya pingin segera balik lagi ke Jogja. Kunjungan selanjutnya insyaAllah akan bareng isteri dan keluarga hehe, aminnnn ya Rabb...