Minggu, 17 Juli 2016

Mount Biking ke Bukit Tambang Galian Kalsium

Berawal dari sebuah informasi sederhana beserta foto yang lagi ngehits dari Instagram, aku Alvin dan Gendys di minggu 8 mei pagi hari bertekad main ke tempat itu dengan kembali mancal pedal sepeda (biar ndak mainstream). Tujuan kami adalah bukit kapur bekas tambang galian kalsium yang terletak di Desa Banjaragung, Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban (Belakang SMA 1 Rengel). Untuk mengaksesnya, seperti biasa dari Kanor kami harus sebrangi dulu bengawan Solo menaiki perahu yang selalu siap sedia mengamankan akses transportasi Kanor, Bojonegoro – Rengel, Tuban. Dari desa di pinggir bengawan Solo Rengel ini, kemudian menuju ke arah jalan raya. Sampai di pertigaan, kalau ke kiri menuju pasar rengel dan naik ke perbukitan yang biasanya kami kunjungi saat tahun baru, kali ini kami harus ke kanan.
Sebenarnya tak begitu tahu juga jarak dan medan yang harus diakses untuk dapat sampai di lokasi, dan kami mampir sejenak di warung pinggir jalan untuk seperti biasanya, njajan gorengan tempe anget dan nyeruput kopi susu, mantabsssss. Disini kami juga menggali informasi dari simbok penjual di warung, syukur sekali karena lokasinya tak begitu jauh.
Singkat cerita kami sampai. Bukitnya keren, sensasinya kaya main PS Downhill, dan ini kami main beneran. Bukit ini didominasi perbukitan kapur, kemudian karena digali akhirnya membentuk cekungan yang begitu besar. Cekungan ini dikala hujan menampung debit air berwarna hijau (terkait kandungan kalsium) yang lumayan banyak dan kemudian terbentuk menyerupai danau. Keren sekali...
 
 
 
 
 
 
 
Satu tempat sederhana yang tak kalah indah telah berhasil dikunjungi, selain indah tentunya: Instagrammable!
Mission accomplished, sir.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar